// // 1 comment

Mengapa Anda Membutuhkan Jasa Penerjemah?

Di era teknologi informasi seperti sekarang ini, mendapatkan aplikasi online, kamus online, atau sofware untuk menterjemahkan suatu teks dari satu bahasa ke bahasa lain bukanlah perkara sulit. Bahkan, banyak software kamus yang bisa didownload secara gratis ke komputer, tablet, atau ke handphone. Namun pertanyaannya: Apakah software atau aplikasi tersebut menterjemahkan teks secara akurat? Apakah tidak ada makna yang terabaikan atau teralihkan? Atau, apakah hasilnya cukup terpercaya untuk diserahkan kepada client atau dosen anda? Jika anda masih ragu untuk menggunakan jasa penerjemah, maka ilustrasi berikut mungkin akan mengubah pemikiran anda.

Jasa Penerjemah vs Terjemahan Software

Aplikasi atau software tersebut memang cukup praktis jika digunakan untuk mengecek satu atau dua kata saja. Selain itu, mereka bisa digunakan untuk penterjemahan multi-bahasa. Namun, suatu hal yang perlu diingat adalah bahwa aplikasi atau software hanya menterjemahkan kata-kata sesuai urutannya. Padahal, setiap bahasa memiliki struktur kalimat dan tata bahasa yang berbeda.

Contoh sederhananya, dalam bahasa Indonesia, frasa nomina menggunakan kaidah Diterangkan dan Menerangkan (DM), sedangkan dalam Bahasa Inggris, noun phrase menggunakan kaidah sebaliknya, yakni Menerangkan dan Diterangkan (MD). Aplikasi atau software tidak mengenal perbedaan seperti ini. Sebaliknya, bagi jasa penerjemah berkualitas, perbedaan seperti ini bukanlah suatu masalah.

Selain itu, sejumlah bahasa seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Arab mengenal perbedaan bentuk kalimat berdasarkan perbedaan waktu, atau yang dikenal dengan tense dalam Bahasa Inggris. Software atau aplikasi tidak bisa mendeteksi perbedaan ini. Akibatnya apa? Hasil terjemahan yang dihasilkan akan terkesan datar, dan jika teks yang digunakan menekankan perbedaan waktu, akan ada makna yang hilang atau terabaikan.

Kelebihan Jasa Penerjemah

Jika anda bukan seorang yang paham betul dengan tata bahasa, khususnya di bahasa target, maka menerjemahkan sendiri teks atau dokumen adalah pekerjaan yang sia-sia, dan hanya akan menghabiskan banyak waktu dan energi anda. Jasa Penerjemah adalah solusinya, karena kami didukung oleh tenaga-tenaga handal dan berpengalaman, serta memiliki latar belakang pengetahuan bahasa yang relevan. Selain itu, ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan mempercayakan penerjemahan teks anda di biro penerjemah, di antaranya:
·           Proses pengerjaan secara manual; penerjemah profesional tidak menggunakan software atau aplikasi apapun. Semua teks diterjemahkan secara manual, sehingga anda tidak akan mendapatkan teks dengan bahasa mesin.
·           Lebih menekankan kepada penerjemahan makna dibanding kata-kata; para penerjemah kami memiliki latar belakang pengetahuan bahasa yang relevan; jadi, hasil terjemahan yang anda dapatkan sudah ditulis dalam bahasa target sesuai tata bahasanya, tanpa menghilangkan makna apapun.
·           Layanan penerjemahan dengan harga terjangkau, bahkan oleh mahasiswa dengan kantong yang pas-pasan sekalipun.


Bersama kami di Biro Jasa Penerjemah DAP, teks maupun dokumen-dokumen anda akan ditangani secara profesional. Memang, waktu yang dibutuhkan tidak se-instant penerjemahan menggunakan software atau aplikasi, namun anda akan mendapatkan hasil yang berkualitas, karena ditangani oleh jasa penerjemah yang tepat. 


Keyword: jasa penerjemah, biro penerjemah, jasa penerjemah berkualitas

1 komentar:

  1. Another very strong and powerful post. I’ve been reading through some of your previous posts and finally decided to drop a comment on this one. I signed up for your newsletter, so please keep up the informative posts!

    BalasHapus